cara-hapus-virus-shortcut-dari-usb-flashdisk-menggunakan-cmd

USB Drive / Flashdisk yang telah digunakan pada komputer publik seperti di sekolah, warnet, kantor dan sebagai nya pasti sangat rentan terhadap tertular nya kontaminasi virus shortcut yang ada pada komputer tersebut.

Nah.. Salah satu yang paling umum ditemukan adalah flashdisk kita sehabis dicolok di komputer publik bisa dipastikan 98% akan terjangkit virus shortcut yang dimana virus ini menciptakan banyak shortcut folder yang tidak diinginkan di USB Flashdisk kalian.

Virus shortcut tersebut secara cerdas untuk sementara menyebabkan file-file penting yang ada di flashdisk kalian menjadi tersembunyi (hidden), menghalangi / bahkan mencegah kalian untuk mendapatkan akses file penting tersebut.

Virus shortcut ini biasanya akan membuat shortcut berbentuk folder. Jadi jika kalian melihat file shortcut seperti itu di komputer / USB Flashdisk kalian, bisa jadi ini tanda bahwa komputer / USB flashdisk kalian telah terkontaminasi virus shortcut yang membandel bin ngeselin tersebut haha.


Oleh sebab itu di artikel kali ini saya akan membagikan cara mudah bin sederhana untuk menghapus virus shortcut yang membandel di USB Drive flashdisk kalian dengan hanya menggunakan CMD. Yuk kita baca!

Cara Menghapus Virus Shortcut Dari USB Flashdisk Menggunakan CMD

1. Buka Command Prompt dengan cara menekan Windows + R lalu ketik "CMD" dan tekan enter.
cara-hapus-virus-shortcut-dari-usb-flashdisk-menggunakan-cmd
Cara 1
2.
Misal flashdisk kita berada drive E: maka ketik e: di CMD.
3. Lalu masukkan perintah berikut di CMD
attrib e:*.* /d /s -h -r -s
cara-hapus-virus-shortcut-dari-usb-flashdisk-menggunakan-cmd
Cara 2

Sekarang, tunggu beberapa saat sampai CMD menyelesaikan perintah tersebut. setelah selesai, virus shortcut tersebut akan terhapus dari USB Flashdisk kalian.

CATATAN : cara ini tidak efektif jika sedari awal komputer kalian memang sudah terjangkit virus shortcut, karena setelah dicabut FD kalian, lalu kalian colok lagi FD nya ke komputer yang sudah terjangkit virus ini, maka secara otomatis FD akan tertular kembali virus ini.


Demikian cara sederhana menghapus Virus Shortcut Dari USB Flashdisk Menggunakan CMD.
Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian, jangan lupa dishare ke teman-teman kalian ya. Terimakasih.

Post a Comment