Begini-Cara-Hapus-Kontak-Telepon-di-Facebook
Begini Cara Hapus Kontak Telepon di Facebook
Facebook, salah satu situs web media sosial terbesar yang memiliki jutaan akun aktif baik dari usia muda maupun sampai usia tua, tampaknya sudah menjadi hal lumrah ketika jutaan akun aktif tersebut mengunggah (upload) data-data pribadi nya.

Namun ada juga jutaan pengguna (akun) lainnya yang tanpa sengaja tidak mengetahui bahwa data informasi lainnya seperti kontak telepon, riwayat panggilan ataupun SMS yang ada di smartphone nya tersebut tidak diketahui oleh pemilik nya telah ter-upload ke server facebook. Namun tenang saja, kita masih bisa kok menghapus data-data pribadi atau hanya sekedar ingin cek kontak telepon, riwayat panggilan ataupun SMS yang ada di server facebook. 

Mungkin beberapa pengguna pastinya tidak mengetahui bahwa Facebook / FB secara otomatis telah mengunggah kontak telepon nya ke server facebook.


So... pertanyaan nya sekarang, bagaimana sih cara menghapus semua kontak telepon dan data lainnya yang telah diunggah di facebook ?

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan :

1. Buka browser dan kunjungi halaman https://www.facebook.com/mobile/facebook/contacts/
2. Kalian mungkin harus login terlebih dahulu, jika sebelumnya kalian telah logout.
3. Sekarang, kalian akan melihat tiga tab. Yaitu kontak telepon, Riwayat panggilan telepon, history SMS dan undangan dikirim.
4. Nah.. dibawah keempat tab itu, klik pada pilihan opsi Hapus Semua (Delete All)
5. Setelah di klik, akan ada tab konfirmasi untuk penghapusan. Klik Delete

Nah.. Setelah selesai, Facebook akan menampilkan tab pesan yang berisikan seperti berikut
Your request to delete all uploaded contacts is being processed and you'll be notified as soon as it's complete. Depending on the size of your contact list, this may take a few minutes.
Bisa juga isi pesan tersebut dalam bahasa indonesia, tergantung settingan bahasa di gadget kalian.

FYI, Facebook mengklaim bahwa dengan meng upload data kontak telepon ini sebenarnya bertujuan agar sang pemilik akun bisa lebih mudah untuk saling terhubung dengan orang lain yang ada kaitan nya dengan kontak telepon kalian dan juga untuk memberikan layanan yang lebih baik seperti membuat rekomendasi pertambahan teman untuk membantu kalian menemukan orang yang mungkin kalian kenal.

Sekian saja artikel yang membahas tentang Cara Hapus Kontak Telepon di Facebook ini. semoga bisa menyelesaikan permasalahan kalian.

Terimakasih, StayTune!

Post a Comment